Entri Populer

Jumat, 11 Maret 2011

CARA CURANG BERMAIN WINNING ELEVEN 10

Winning Eleven Cara Curang. Dahulu kala ketika masih main Winning Eleven di konsol PlayStation 1, konon ada trick yang sangat fenomenal dan melegenda, bahkan banyak orang yang menganggap ini adalah trick dewa, “ONE-TWO!!!” (tekan L1+X) begitulah teriak sang komentator setelah trik ini dilakukan, pada waktu yang bersamaan pula barisan pertahanan menjadi hilang kesadaran untuk beberapa saat, trick ini memang luar biasa, sangat efektif melewati barisan defender lawan, bisa dibilang dengan trick ini sanggup meluluh lantahkan pertahanan lawan dan mampu menciptakan jumlah skor yang tidak bisa dibayangkan akal sehat, bahkan saking terlalu hebatnya trick ini, dunia persepakbolaan pada waktu itu sempat melarang penggunaan trick ini bahkan muncul beberapa sekte yang mengutuk trick ini sebagai jurus terlarang.
Ini memang trick yang sangat istemewa pada waktu itu.
Winning Eleven Berganti. Zaman pun berganti, menjelang akhir tahun 2007, Konami meluncurkan game simulasi sepak bola , PES 2008.
siapa yang menyangka bahwa dalam PES 2008 inipun ada semacam cara tersembunyi untuk melakukan hal-hal yang mengejutkan untuk mencetak angka.
Ya! tombol O.
pada seri sebelum-sebelumnya (baik PES maupun Winning Eleven series), fungsi tombol O hanyalah sebagai tombol pengumpan jarak jauh (ex: umpan crossing), jadi siapa yang bakal menyangka menggunakan tombol O bisa dipakai untuk mencetak angka. faktanya kiper selalu melakukan blunder ketika memakai trik ini, semisal ketika berhadapan one-on-one dengan kiper lawan, (tahan depan + O) untuk melakukan chip shoot (dalam bahasa italy= paloneto)(*suatu kondisi dimana bola melayang diatas kiper dan kiper tidak mampu meraihnya), sebenarnya cara tadi itu serupa dengan R1+Kotak tapi cara Tahan depan+O seribu kali lebih mudah dan efektif.
Modifikasi lain memakai tombol O adalah ketika freekick, bahkan pada jarak 50m lebih (bahkan dengan kiper buffon atau cech pun bisa blunder) bisa terjadi goal dengan penendang macam kaladze saja, ini memang tidak logic, tapi ini benar-benar terjadi. caranya adalah geser posisi awal penendang kearah kiri atau kanan sedikit saja (untuk bisa mendapatkan chemistry nya bisa dilatih di training mode) lalu tekan O (power gauge 5/6 full), kemudian setelah melayang tahan R1 untuk memberikan efek parabol.
Meskipun presentasenya sangat kecil, tapi bila sudah expert memakai tik ini, minimal akan mendapat cornerkick karena kiper lawan menepis bola ke luar.
pasti anda bertanya-tanya mengapa saya repot-repot menulis trick seri PES / Winning Eleven terdahulu ?
benang merah yang bisa ditarik dari (minimal) 3 game ini (Winning Eleven playstation1,Winning Eleven playstation1, PES 2010) adalah bahwa ketiga game ini memiliki karakteristik gameplay yang lebih berat dibanding seri lainnya. jadi, seri ini menyimpan cara unik dan tersembunyi dalam bermain Winning Eleven  ini.
********
tips and trick tersembunyi Winning Eleven / PES 2010:
Faktanya user yang yang sudah expert (mahir) dalam menggunakan trick ini bisa sangat luar biasa dalam permainannya, sebenarnya ini adalah jurus andalan saya (maaf lebay).
inilah trick yang ingin saya bagi kepada Pemain Winning Eleven semua, ini yang semula saya sebut sebagai trick ajaib PES 2010, sebenarnya mungkin sudah banyak gamers yang mengetahui trick kacangan ini, namun saya yakin tidak semua orang menyadari kehebatan trick ini.
meski tidak seampuh (baca: sekonyol) one-two pass pada Winning Eleven PlayStation1, tetapi trick ini menjadi sangat istemewa karena suatu hal.
tanpa panjang lebar,
caranya mudah: O+X (power gauge on)
Ya, hanya itu, Tapi anda pasti belum menyadari kehebatan dan keistemewaan trick ini sampai saat ini?
aplikasi trick ini (O+X) harus dikombinasikan dengan arah baik diagonal maupun arah biasa, tujuannya adalah agar bola tidak terebut oleh lawan (bisa dilatih di training mode), pemain akan melakukan semacam gerakan tipuan.
mengapa O+X? bukan Kotak+X? bukan X+X?
setelah banyak riset membuktikan bahwa O+X memberikan efek driblle akurasi yang agak jauh sehingga memungkinkan penggiring bola mendribble bola melewati celah kaki maupun samping pemain lawan (yang secara bersamaan penggiring bola menabrakan diri ke hadangan musuh dan melewatinya, pokoknya bola mengalir secara unik, sulit direbut lawan, sekalipun bola keluar jalur atau liar, penggiring bola bisa merespon secara kilat untuk mengambil bolanya kembali).
alasan lainnya (O+X) (gauge on) adalah mungkin Konami telah menganggap cara ini adalah cara yang lebih baru dibandingkan dengan Kotak+X (gauge on), jadi ini mungkin benar-benar cara tersembunyi ala Konami.
letak keistimewaan trick ini adalah ketika bola yang kita dribble lepas dari penguasaan kita, biasanya tanpa memakai trick ini, pemain yang kehilangan bola akan diam tanpa mengejar bola (dengan kata lain pemain yang terebut bolanya tidak merespon untuk mengambil bola kembali dalam waktu yang lama), namun bila mahir memakai trick (O+X), pemain yang kehilangan bola akan secara cepat merespon nya dan mengambil bolanya kembali.
Trick ini sangat bermanfaat untuk memaksimalkan individual skill satu pemain (terutama dribbling skill) untuk memporak porandakan pertahanan lawan.
anda pasti kangen memakai pemain sekelas ronaldo (di PES 2009) bergerak impressive sendirian menghancurkan pertahanan lawan. maka inilah saatnya trick ini digunakan di PES 2010, cukup satu pemain, bergerak bebas bahkan di area penalty box lawan.
saran: permainan Winning Eleven dengan kerjasama team akan lebih bijak
sebagai catatan adalah ketika memasuki daerah 16m kedalam dari garis yang sejajar dengan gawang lawan, power gauge akan tidak terisi, jadi sekedar saran sesekali kombinasikan gerakan dengan trick Kotak+X (karena pada area ini hanya tombol kotak yang bisa mengisi power gauge), tapi efek O+X lebih efektif daripada Kotak+X dan lebih baik tetap dipakai.
Tips Winning Eleven tambahan:
latihlah trick ini (O+X) di training mode, sesekali cobalah menabrakan diri kepemain lawan atau barikade lawan (O+X gauge on plus arah, atau diagonal direct), jangan ragu bola akan terebut, karena biasanya bola akan terpantul ke kaki-kaki pemain lawan, bola yang menggelinding liar akan direspon secara cepat untuk diambil kembali. dengan demikian penggiring bola bisa menembus pertahanan lawan yang kuat sekalipun.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar